7 Cara Menggerakkan Uang Agar Anda Bisa Menaklukkan Hutang Dan Cepat Kaya

Selamat – Anda telah terbebas dari hutang! Lalu, apa lagi?

Jalan menuju penghapusan hutang sangat panjang dan berbahaya, tetapi hanya karena tagihan awan hitam sudah lama tidak lagi tergantung diatas kepala anda, ini tidak berarti rumah keuangan anda berada didalam urutannya. Ini berada dalam kondisi lebih baik, tentu, tetapi anda masih punya cara lain untuk melakukannya. Untuk terus bekerja agar sampai ke tujuan tersebut, dibawah ini adalah sejumlah langkah cerdas yang bisa anda lakukan setelah anda keluar dari hutang-hutangmu.

  1. Mengatur ulang dan memotong anggaran anda

Prioritas utama anda saat keluar dari hutang adalah untuk tidak terjatuh kembali ke dalam hutang. Untuk mewujudkannya, anda harus membuat perubahan dalam pengeluaran dan kebiasaan menabung anda. Anda juga harus meninjau kembali anggaran dan mengatur ulang prioritasmu. Kini setelah anda tidak memiliki kartu kredit atau membayar hutang secara terus-menerus setiap bulan, anda tentu memiliki pendapatan lebih banyak – dan anda perlu memutuskan sesuatu yang dapat anda lakukan dengan itu untuk meningkatkan kualitas hidupmu dan mengatur masa depanmu. Potong pengeluaran apapun yang merasa tidak perlu: Mungkin saja kabel televisi karena anda tidak sering menonton, keanggotaan GYM yang sudah tidak anda gunakan, atau langganan layanan lainnya. Apapun itu, segera potong dan jangan lagi melihat ke belakang.

  1. Segera bangun dana daruratmu

Jika anda telah mengangkat tubuhmu untuk keluar dari lubang finansial yang negatif, kemungkinan anda tidak memiliki dana darurat yang besar – dan perlu segera diubah secepatnya. Membangun dana darurat adalah cara terbaik untuk menghindari scenario hutang yang berpotensi di masa depan. Anda mampu menarik dana dari akun tersebut untuk melunasi sejumlah kejutan kecil dalam kehidupan secara menyeluruh, sehingga anda tidak terus-menerus menginjak-ngijak air setiap kali berhadapan dengan sesuatu yang tak terduga.

  1. Melaporkan situasi kredit anda

Kuatkan diri anda. Jika anda telah berjuang melawan hutang di sepanjang waktu – terutama jika anda hanya sedang mengirimkan pembayaran minimum – situasi kredit anda mungkin kurang ideal. Namun kabar baiknya, anda berada di tempat yang sangat jelas sekarnag (pinjaman bijaksana) dan ini adalah waktu terbaik untuk mulai membangun kembali kreditmu.

Milikilah nilai kredit yang solid dimana dapat meletakkan anda ke dalam posisi yang kuat saat anda memerlukannya untuk membiayai pembelian, seperti rumah atau mobil, atau berlaku untuk pinjaman di garis baru. Ini selalu merupakan ide yang baik untuk mengetahui dimana anda berdiri bersama kredit dan mengambil langkah cermat untuk memperbaikinya.

  1. Maksimalkan peluang penyesuaian dolar untuk masa pensiun

Sama seperti dana daruratmu, berkontribusilah didaman 401(k) dan IRA yang mungkin rendah saat anda berkonsentrasi dalam melunasi hutangmu. Dengan dana yang lebih banyak dibebaskan sekarang, penting untuk mulai berkonsentrasi pada masa depanmu – khususnya tujuan masa pensiunmu – dan ini termasuk memaksimalkan peluang penyesuaian dolar untuk mengambil keuntungan penuh dari uang gratis.

  1. Mulai berinvestasi dengan laba jangka panjang didalam pikiran

Secara pribadi, saya sarankan anda untuk berinvestasi didalam real estate, tetapi apa yang ingin anda investasikan tentu terserah anda, asalkan anda sungguh-sungguh ingin berinvestasi. Diluar dana daruratmu, sebenarnya uang tersebut tidak harus ditempatkan ke dalam rekening tabungan untuk mendapatkan pecahan uang. Sebaliknya, anda lebih baik menempatkan uang ke dalam tempat-tempat yang menjanjikan laba besar dalam jangka panjang, sehingga anda dapat memenuhi tujuan tabungan anda lebih cepat dan terus membuat investasi lebih banyak demi (mudah-mudahan) kehidupan yang lebih sejahtera.

Dan, Robertson merekomendasikan pasar saham.

“Jika anggaranmu masih memiliki ruang untuk menabung lebih banyak, masukkan uang itu untuk membuatnya bekerja didalam investasi pasar”, sarannya. “Exchange-Traded Funds (ETF) adalah cara yang bagus untuk mendapatkan keberagaman, eksposur yang murah, dan banyak makelar online yang menawarkan opsi ETF yang bebas komisi”.

  1. Memasukkan uangmu kembali ke investasi yang sudah anda miliki – seperti rumahmu

Bagi sebagian besar orang, rumah pribadi adalah investasi terbesarnya. Untuk memastikan investasi yang membayar seperti yang anda inginkan dan butuhkan, anda harus mempertahankannya. Jadi, saat anda sudah membayar hutang anda, mulailah berpikir tentang proyek-proyek perbaikan rumah yang akan meningkatkan nilai. Hanya saja anda harus berhati-hati untuk tidak mengambil proyek-proyek yang harganya melebihi rumah umumnya. Hal terakhir yang anda butuhkan adalah untuk membuang tabunganmu ke rumah anda jika proyek tersebut tidak cukup untuk meningkatkan dan membuatnya lebih berharga dalam jangka panjang.

  1. Membuka akun pasar uang untuk bunga yang menarik didalam tabungan

Jika anda memiliki sejumlah tabungan besar didalam dana daruratmu – dan anda harus – uang yang seharusnya tidak berada dalam rekening tabungan tradisional. Hubungi pihak bank-mu atau peneliti yang lain, untuk menemukan rekening tabungan yang menawarkan suku bunga terbaik, seperti rekening pasar uang atau tabungan dengan hasil tinggi. Intinya, sama sekali tidak ada alasan bagimu untuk tidak mendapatkan uang tersebut, terutama dimana yang menyangkut tabungan.

Top 20 UpComing Next Games

judul gambar anda
judul gambar anda